Semangat Zohri Picu Prestasi di Asian Games 2018

Semangat Zohri Picu Prestasi di Asian Games 2018
buletindigital.Prestasi pemuda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia Junior 2018 terus mengundang decak kagum. Bersaing dengan pelari asing dan tak diunggulkan, Zohri mampu menjadi kampiun di nomor 100 meter.

Capaian Zohri inipula yang melahirkan banyak pujian plus komentar, seperti yang disampaikan anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah. Menurutnya, prestasi Zohri menunjukkan kemampuan warga Indonesia dapat diadu dengan warga dunia lainnya.

“Zohri menunjukkan bahwa kemampuan orang nusantara dari dulu hingga saat ini memang luar biasa,” ujar Anang.

Anang meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk memberikan apresiasi secara konkret untuk Zohri agar dapat memacu prestasi Zohri dan pemuda Indonesia lainnya untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. “Saya mengusulkan agar Kemenpora memberikan apresiasi kepada Zohri, misalnya memberikan beasiswa pendidikan untuk menunjang prestasinya termasuk diangkat sebagai PNS,” ucap Anang.

Lanjut Anang mengatakan prestasi Zohri ini dapat dijadikan pemicu bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan daya saing di berbagai bidang. Menurut dia, prestasi Zohri dapat menjadi penyemangat bagi atlet Indonesia dalam menghadapi Asian Games 2018. “Semangat Zohri dapat menjadi pemicu prestasi atlet kita untuk menghadapi Asian Games yang tak lama lagi kita gelar,” tambah
Selain itu, musikus asal Jember ini menyebutkan sisi lain dari prestasi Zohri ini, memberi pesan penting arti sprotivitas dan persatuan seluruh elemen bangsa. Ia menyebutkan Zohri telah menyatukan seluruh elemen bangsa ini. “Diam-diam Zohri telah menyatukan kita semua, lintas kelompok politik. Hakikat Indonesia ya persatuan,” ungkap Anang.

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Tanaman Sawit Di Indonesia Ada Di Kebun Raya Bogor

Mandiri Syariah Jambi Fokus ke Segmen Ritel

Rute Lengkap Ganjil Genap Selama Asian Games 2018, Catat